Sunday, December 02, 2007

being 20

Barusan gw abis baca sebuah buku yang ngebahas soal yang namanya Quarter life crisis alias krisis di usia sekitar 20an ... Menurut gw nih buku bagus deh, judulnya sih "being 20 something is hard". Keren karena gw lagi ngerasainnya kali yach? hehe ...

Yap di usia segitu lagi banyak tuntutan dari sekitar kita yang akhirnya bikin kita jadi mengalami krisis jati diri ... Kaya yang gw alamin aja (dan ini sempat terjadi sama tokoh di buku itu), karena lingkungan trus ngeliat temen dah pada nikah, finally gw sempat terpikir buat cepetan married ... Yang gw pikir cuman dengan married gw lebih tenang aja ... Padahal kalo dikaji lagi ya ngga gitu juga kan?

Gw pernah berharap banyak soal pernikahan ... Kayanya kok ngebet aja pengen nikah, tapi kemudian gw disadarkan oleh satu hal (maap tak bisa diceritakan) ... Hal yang akhirnya membuat gw mikir, kok gw jadi ngeduluin Yang DiAtas sih? Kok gw maksa banget sih? Trus yang paling penting bikin gw mikir "apa emang ini yang gw ingin kan?"

Eitsss jangan salah menilai kalimat diatas ya, gw sudah cukup yakin sama pacar gw yang sekarang ini. Gw merasa sudah menemukan 'dia' yang gw cari ... Tapi gw merasa belum siap aja buat menikah karena itu bukan hal yang sesimpel pacaran ... Bukan cuman gw dan dia yang bersatu, tapi dua keluarga gw juga bersatu .... Masalah yang selama ini bisa diatasi dipacaran belum tentu menunjukkan kematangan berpikir baik gw ataupun dia .... Masa pacaran yang lama emang dirasa telah membuat gw mengenal dia dengan baik (apalagi dia dulu sahabat gw sebelum mulai pacaran), tapi bukan masalah waktunya kan ? Memahami kekurangan dan kelebihannya itu yang penting ....

Yap, gw sudah bisa menerima semua tentang dia, tapi apa iya secara mental gw siap menikah sama dia? Suatu saat gw mau kok buat menikah, tapi tidak saat ini, mungkin gw lebih suka menghindari dulu karena gw takut kecewa ... Ya nanti ada saatnya ... Mending juga sekarang jalanin aja dulu semuanya ....

Gw yakin sama kamu sayangku .... Dan percaya kalo kita jodoh kita akan bersama memulai babak kehidupan yang baru ....

-wcd-

No comments: